Pada Minggu 29 Maret 2015, PicuPacu Kreativitas Indonesia kembali diramaikan dengan kegiatan anak kreatif, yaitu PicuPacu BagIde #3. Dimulai dari anak-anak kelas 1-3 SD dari berbagai sekolah di kota bandung ikut meramaikan kegiatan ini.
Banyak sekali kegiatan yang dilakukan bersama Kak Andi. Seperti Melakukan gerakan senam aneh, pantonim, unjuk diri, storytelling, menggambar kreatif, bermain musik, ngobrol kreatif, demo one line drawing, bertemu binatang, dll.
Kegiatan dimulai di halaman PicuPacu. Disini Kak Andi mengajak teman-teman untuk melakukan gerakan senam aneh, unjuk diri, menggambar dan ngobrol kreatif. Bagi beberapa teman mungkin ini menjadi pengalaman pertama. Semuanya bisa dan berani mengeluarkan gerakan aneh dan unik mereka. Salah satunya adalah Ananda Bagas. Tanpa ragu, dia membuktikan kemampuannya. Saat unjuk diri, teman-teman mempunyai bakat yang berbeda-beda. Ada yang jago menyanyi, pantonim, bela diri(pencak silat,
wushu, dll).
Kemudian dilanjutkan kegiatan di dalam rumah PicuPacu. Disini teman-teman ditugaskan mencari hal yang aneh dan unik. Baik itu benda, lukisan, buku, dll. Saat itu saya melihat Ananda Fasya memasuki ruangan Kak Andi, lalu dia bertanya : "Om itu gambar apaan?" ujar Fasya. "Itu gambar Dinosaurus berwajah Kak Andi, namanya Andisaurus" ucap saya. Teman-teman yang lain juga tidak mau kalah. Mereka terus mencari.
Setelah itu, teman-teman akan bertemu macam-macam hewan seperti ular, musang, kura-kura, dll. Semuanya berani mencoba memegang, memberi makan dan menyanyanginya.
Selesai kegiatan. Teman-teman senang dan puas sudah banyak melakukan berbagai kegiatan seru. Semoga teman-teman semakin terpicu dan terpacu kreativitasnya.
Nah... buat adik-adik yang kelas 4-6 SD yang mau ikutan, Jangan Khawatir!. Di bulan April nanti akan ada acara PicuPacu BagIde #4. Ayo segera daftarkan dirimu dan jangan takut Kreatif! (Hanhan Muhammad R.N.C/PicuPacu kreativitas! Indonesia)
Untuk hasil dokumentasi bisa lihat dengan klik link dibawah ini :
Kloter 1 : klik
Kloter 2 : klik
Kloter 3 : klik
0 comments:
Post a Comment