Tuesday 14 July 2015

Sarung in Action!!!



"Sarung...?" "Kita Sarung bangettt!!"

Seperti itulah semangat para peserta kegiatan pesantren kilat "Sarung" di PicuPacu. Ngomong-ngomong, Sarung itu mengandung arti atau singkatan dari apa yaa? Jadi "Sarung" disini adalah singkatan dari "Santri Kreatif Bandung". Wahhhh.... keren ya teman-teman. Di Bulan Ramadhan ini, di PicuPacu tetap banyak kegiatan yang seru loh... 






Kegiatan ini berlangsung pada 27 Juni - 2 Juli 2015 dan diikuti sebanyak kurang lebih 70 Peserta. Peserta yang mengikuti tidak hanya berasal dari Bandung. Ada yang dari Jakarta, bahkan ada yang dari Kuala Lumpur. Banyak sekali aktivitas dan kegiatan seru. Tidak hanya mempelajari materi tentang islam seperti akidah, fiqih, qiro'ah, dan kisah-kisah islami, Para Santri juga belajar membuat kaligrafi bersama Kak Andi, berkreasi musik, berkreasi dengan sarung , bertemu binatang dan tampil di panggung untuk unjuk karya.





Puncaknya di hari ke 5 kegiatan, Para santri di setiap kelasnya (Tenun, Sutera, Poleng) akan menampilkan kreasi musik ramadhan. Para orangtua dibuat takjub dengan penampilan anandanya. Ada yang bermain rebana, biola, piano, djembe, menyanyi, presentasi dan lain-lain. 

Di hari ini juga ada rangkaian acara buka bersama dan Mabit di PicuPacu. Nanti mereka akan menginap, shalat berjamaah, menonton film, sahur bareng, pokoknya seru abis!

Semoga dengan mengikuti kegiatan ini, para ananda terus termotivasi, bersemangat, makin kreatif, dan menjadi generasi yang sholeh & sholehah





Sarung banget...!

(Hanhan Muhammad/PicuPacu Kreativitas)




Dokumentasi selengkapnya bisa dilihat dengan klik link dibawah ini :
Hari 1 : klik
Hari 2 : klik
Hari 3 : klik
Hari 4 : klik
Hari 5 : klik
Foto bersama : klik
Video : (link belum tersedia)

0 comments: